pertemuan 4

 Dosen Pembimbing : Tofan Tri Nugroho, S.E, M.M


Nama Mahasiswa : Muhamad alvin fauzi 

Nim : 222010200024

Prodi : Manajemen

Kelas : A1/4

SEARCH EGINE OPTIMISATION (SEO) & SEARCH EGINE MARKETING

isitlah dan konsep utama

-Di atas lipatan = Konten yang dapat dilihat di layar tanpa harus menggulir ke bawah.

-Algoritma = Dalam hal pencarian, algoritma mesin pencari adalah seperangkat aturan untuk menghitung peringkat.

-Peramban = Aplikasi yang digunakan untuk mengakses Internet. Browser populer termasuk Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome dan Apple Safari.

-Indeks = Basis data untuk kata kunci yang dibuat oleh mesin pencari.

-Kata kunci = Sebuah kata atau kata-kata yang digunakan oleh seorang pencari di mesin pencari. Dalam SEO, kata kunci adalah kata-kata yang peringkatnya dioptimalkan untuk situs web, dan di PPC, kata kunci ditawar oleh pengiklan.

pentingnya pencarian bagi seorang pemasaran

1.Mesin pencari adalah pintu masuk ke Internet. Menurut comScore, 95% populasi Internet global mengunjungi mesin pencari pada bulan Agustus 2007.


2.) Industri pencarian itu BESAR. Jumlah volume pencarian harian mencapai ratusan juta. Angka penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 131 miliar pencarian dilakukan pada bulan Desember 2009. Itu berarti empat miliar pencarian per hari, 175 juta per jam, dan 2,9 juta per menit (comScore 2010).


3.) Untuk dapat ditemukan, Anda harus terlihat. Jika Anda ingin situs web Anda menghasilkan sejumlah besar lalu lintas, situs tersebut harus terdaftar di mesin pencari utama dan terdaftar cukup tinggi agar dapat dilihat. Statistik menunjukkan bahwa pengguna cenderung tidak melihat listingan di luar 30 hasil pertama


kelebihan dan kekurangan seo


kelebihan: Sangat bertarget. Pengunjung juga sering mencari produk atau layanan tertentu

memiliki niat membeli yang tinggi – mereka adalah pengunjung yang memenuhi syarat.

Pengunjung yang berpotensi berbiaya rendah. Tidak ada biaya media untuk tampilan iklan atau klik-tayang. Biaya timbul semata-mata dari proses optimasi dimana lembaga dibayar untuk melakukan perbaikanposisi dalam hasil pencarian.

kekurangan: Kurangnya prediktabilitas. Dibandingkan dengan media lain, SEO sangat tidak bisa diandalkan dalam hal laba atas investasi – sulit untuk memprediksi hasil investasi tertentu dan memang demikian sangat kompetitif.

● Saatnya menerapkan hasil. Hasil dari SEO mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan tercapai, terutama untuk lokasi baru.

● Investasi berkelanjutan. Investasi diperlukan untuk terus mengembangkan konten baru danmenghasilkan tautan baru


praktik terbaik dalam merancanakan dan mengelola seo

1.pengiriman mesin pencari

2.models pernyertaan

3.analisis frasa kunci

4.optimasi pada halaman


fungsi mesin pencari

  • Mereka merayapi web (melalui laba- laba).

  • Mereka mengindeks dokumen web dan halaman yang mereka temukan.

  • Mesin pencari memperoses pertanyaan pengguna.














riset kata kunci


Survei pelanggan dan lihat log rujukan situs web anda cari tahu istilah apa yang sudah digunakan pelanggan untuk menemukan, dan tambahkan istilah tersebut. Jika mereka sudah mengirimi sejumlah lalu lintas,  melihatnya dapat meningkatkan lalu lintas itu. Gunakan alat penelitian kata kunci. Beberapa alat akan memindai situs web dan menyarankan kata kunci berdasarkan konten yang diperlukan saat ini. Sebagian besar akan membiarkan memasukkan kata kunci, dan kemudian akan memberikan saran berdasarkan data penelitian sebelumnya dengan mengingat faktor-faktor yang membuat kata kunci bagus, kita hanya perlu menargetkan campuran kata kunci yang tepat.

Alat penemuan kata kunci

Ada sejumlah alat yang tersedia, ada yang gratis dan ada yang berbayar, untuk membantu penemuan kata kunci. Antara lain:

-Pelacak kata.

-Intelejen Periklanan Microsoft.

-Pertanyaan Kata Kunci Wordtracker.


popularitas tautan


Tautan adalah bagian penting dari cara kerja Internet. Tujuan dari tautan adalah untuk memungkinkan pengguna berpindah dari satu halaman web ke halaman web lainnya. Mesin pencari, melakukan yang terbaik untuk meniru perilaku manusia, juga mengikuti tautan Selain memungkinkan spider mesin pencari menemukan situs web, tautan adalah cara untuk memvalidasi relevansi dan menunjukkan pentingnya. Ketika satu halaman tertaut ke halaman lain, seolah-olah halaman tersebut memberikan suara atau menjamin halaman tujuan. Secara umum,  yang ingin di isi dengan frase kunci yang di targetkan.semakin banyak suara yang diterima sebuah situs web, semakin dipercaya situs tersebut.


sejarah seo


Pada pertengahan tahun 90an, webmaster mulai mengoptimalkan situs mereka untuk mesin pencari karena meningkatnya kesadaran akan pentingnya terdaftar di berbagai mesin. Awalnya, yang perlu dilakukan webmaster hanyalah mengirimkan URL halaman web agar dapat diindeks. Mesin pencari mengandalkan metadata, informasi yang dimasukkan webmaster ke dalam kode halaman web, untuk menentukan isi halaman web dan mengindeksnya dengan tepat.

Mereka mendirikan Google pada tahun 1998, yang mengandalkan PageRank, analisis hyperlink, serta faktor pada halaman untuk menentukan keunggulan suatu halaman web. Hal ini memungkinkan Google menghindari manipulasi faktor pada halaman yang sama untuk menentukan peringkat

PageRank didasarkan pada praktik kutipan akademis. Semakin sering sebuah makalah akademis dikutip, semakin besar kemungkinan makalah tersebut dianggap sebagai makalah otoritas mengenai subjek tersebut. Saat ini, Google mengatakan mereka menggunakan lebih dari 200 faktor berbeda dalam algoritmanya untuk menentukan relevansi dan peringkat.


alat perdagangan

Ada sejumlah alat yang tersedia untuk membantu SEO. Beberapa dibuat tersedia oleh mesin pencari, dan beberapa dikembangkan oleh agensi dan individu yang berspesialisasi dalam SEO. Sebagian besar tersedia secara gratis.antara lain:

-Alat Webmaster google.

Google memberikan pedoman kepada webmaster, dan alat untuk membantu memastikan situs web Anda diindeks.

-Status pencarian link.

Quirk SearchStatus adalah ekstensi Firefox yang memungkinkan Anda dengan mudah melihat informasi penting SEO terkait halaman yang Anda kunjungi. Selain menautkan ke peringkat Alexa dan Bersaing serta pencarian Whois, Quirk Search Status akan menyoroti kata kunci pada halaman dan memungkinkan Anda mengakses laporan tautan dengan mudah dari masing- masing mesin pencari utama.


cara kerja dan teknik seo

cara kerja dan teknik SEO untuk dapat membantu mengoptimalkan halaman website di mesin pencari.

Pertama, hal yang perlu anda perhatikan adalah untuk dapat masuk pada halaman pertama dan mendapatkan top position antara peringkat 1 hingga 3, tidak sesederhana yang anda bayangkan. Mesin pencari atau search engine sendiri memiliki tiga tugas utama untuk mencari permintaan atau request yang anda ketikkan.

1. Crawling Proses yang pertama adalah mesin pencari akan melakukan crawling, dimana bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari seluruh website, mulai dari halaman hingga link. 

2. Indexing Proses yang pertama adalah mesin pencari akan melakukan crawling, dimana bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari seluruh website, mulai dari halaman hingga link. 

3. Ranking Dan tahap terakhir, search engine akan menampilkan hasil peringkat berdasarkan pencarian yang paling sesuai dengan konten yang relevan dengan keyword yang disasar. Kemudian, algoritma Google juga selalu memastikan pengguna untuk mendapatkan informasi dan konten dari sumber yang relevan dan terpercaya. Google sendiri juga memiliki algoritma update yang setiap saat akan mengalami perubahan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi yang ada.

Cara Kerjanya

Mesin pencari perlu membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari. Untuk memastikan mereka mencantumkan hasil terbaik terlebih dahulu, mereka mencari sinyal dari:

-Relevansi

-Pentingnya

-Kepopuleran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pertemuan 3

pertemuan 2

pertemuan 1