pertemuan 2
Dosen Pembimbing : Tofan Tri Nugroho, S.E, M.M
RISET PASAR
riset pasar adalah proses yang membantu keputusan bisnis,ini melibatkan pengumpulan pencatatan dana analisis data.
metodologi penelitian
penelitian kuantitatif dan kualitatif
baik penelitian kuantitatif atauapun kualitatif dapat dilakukan dengan data primer ataupun sekunder
paket analisis web adalah sumber data utama seperti isitlah penelusuran.
metode pengumpulan data
1.wawancara
2.komunitas riset online
3.labogrtarium pendengaran
4.pengoptimalan konversi
riset produk
riset produk adalah proses pengumpulan informasi dan analisis data tentang produk yang bertujuan untuk memahami pasar.
metode riset produk
1.pengumpulan data
penggunaan wawancara dan survei
2.uji coba produk
pelaksaanan uji coba produk untuk mendukur kualitas
temuan riset produk
1.perkembangan pasar
analisis data yang menggambarkan tren dalam pasar
2.kepuasan pelanggan
feedback pelanggan yang dihimpun dari riset kepuasan pelanggan untuk mengevaluasi kebutuhan.
implikasi riset produk
1.pengembangan produk
2.pemasaran efektif
3.penyesuaian startegi
riset kata kunci
riset kata kunci adalah proses mencari dan menganalisis isitlah yang orang gunakan di mesin pencari untuk SEO atau pemasaran konten
langkah langkah riset kata kunci
1.identifikasi sasaran
2.penelitian kata kunci primer
3.penelitian kata kunci sekunder
alat alat untuk riset kata kunci
1.gogle keyword planer
2.ahrefs
3.SEMrush
penerapan hasil riset kata kunci
1.optimasi seo
Menerapkan kata kunci relevan untuk meningkatkan peringkat halaman web pada mesin telusur
2.pengembangan konten
menghasilkan konten yang menarik dengan kata kunci yang penelitian menarik lalu lintas organik
Komentar
Posting Komentar