pertemuan 1

 Dosen Pembimbing : Tofan Tri Nugroho, S.E, M.M


Nama Mahasiswa : Muhamad alvin fauzi 

Nim : 222010200024

Prodi : Manajemen

Kelas : A1/4


ELEMEN STARTEGI PEMASARAN

>product 
Produk adalah barang yang dibuat atau diproduksi untuk memenuhi kebutuhan sekelompok orang tertentu. Produk ini bisa berwujud dalam bentuk jasa atau barang.
>price(harga)
Harga produk adalah jumlah dibayar pelanggan untuk dapat menikmatinya.
>place (tempat)

Batan atau distribusi adalah bagian yang sangat penting karena perusahaan harus memposisikan dan mendistribusikan produk di tempat yang mudah di akses oleh pembeli potensial maupun targetnya.

>promotion (promosi)

Promosi adalah elemen atau komponen pemasaran yang bisa meningkatkan brand recognition dan penjualan.


startegi digital marketing

Dilihat dari strategi, digital marketing dapat dibagi menjadi dua jenis,

yaitu:


1) Push Digital Marketing

Push digital marketing adalah salah satu jenis yang metodenya menawarkan langsung produk ke pelanggan untuk mendapat hasil penjualan secara cepat. Biasanya strategi ini dilakukan pada produk

baru yang belum terlalu dikenal, dan tujuan utamanya adalah untuk exposure.

contoh:endrosment produk dari pemilik usaha ke para influencer.

2.) Pull Digital Marketing

Berbanding terbalik dengan strategi sebelumnya, pada pull digital marketing promosi yang dilakukan tidak terlalu frontal. Iklan jenis ini biasanya dibuat sedemikian rupa sehingga pelanggan tertarik dan bergerak untuk mencari tahu lebih banyak informasi tentang produk yang dijual. Tujuan utama dari pull digital marketing adalah untuk meningkatkan awareness serta loyalitas pelanggan.

contoh: konten SEO (Search Engine Optimization) di sebuah situs.

digital marketing dalam persepektif islam

1.kehalalan

Ini mencakup produk atau layanan yang dipromosikan, cara promosi, dan segala transaksi yang terjadi.

2.tidak menyesatkan

Informasi yang diberikan haruslah akurat dan jujur agar konsumen tidak tertipu atau diarahkan pada pembelian yang tidak sesuai.

3.keadilan

Tidak boleh ada diskriminasi atau penyalahgunaan kekuatan dalam bertransaksi.

4.ketidakberlebihan

Praktik digital marketing juga harus menghindari kegiatan yang berlebihan, seperti spamming atau penggunaan taktik yang mengganggu untuk menarik perhatian konsumen.


  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pertemuan 3

pertemuan 2